Langsung ke konten utama

Penampakan karibu lintas batas yang 'ajaib' menjadi misteri: pakar konservasi

 Penampakan karibu lintas batas yang 'ajaib' menjadi misteri: pakar konservasi

Ini terbukti menjadi misteri: Berapa banyak karibu yang berkeliaran dari British Columbia ke Washington, Idaho, dan Montana?


Sebelum mencoba menjawab pertanyaan itu, meskipun - jika memang bisa dijawab - beberapa materi latar belakang.

Awal bulan ini, muncul laporan yang menyatakan bahwa upaya untuk memelihara karibu di Amerika Pacific Northwest tidak berhasil. Sangat tidak berhasil, sehingga dua anggota kawanan trans-perbatasan Selkirk Selatan yang tersisa, yang pernah berjumlah hampir 50 kurang dari 10 tahun yang lalu, akan dipindahkan dari habitat mereka sepenuhnya.

Kawanan lintas batas memiliki habitat di kedua sisi perbatasan Kanada-AS.

Kawanan karibu itu - kawanan Selkirk Selatan - memiliki 46 anggota pada tahun 2009, menurut Bart George, seorang ahli biologi satwa liar untuk Suku Kalispel di negara bagian Washington.

Dalam wawancara dengan surat kabar Spokesman Review Sabtu lalu, George mengatakan serigala mulai menyebar ke daerah tersebut, meskipun jalan penebangan dan peningkatan mobil salju juga berperan dalam penurunan jumlah. Namun, dia menegaskan bahwa pemangsaan oleh cougars dan serigala adalah penyebab utama.

Laporan menyebutkan bahwa pemindahan dua karibu tersebut, ditambah empat anggota kawanan South Purcell yang tersisa, akan berarti bahwa karibu tidak lagi berkeliaran di 48 Bawah.

Namun, pada hari Senin, Montana Fish, Wildlife and Parks melemparkan kunci pas ke dalam skenario no-more-caribou di Amerika. Dikatakan anggota staf telah menerima laporan dari penduduk tentang "penampakan karibu hutan yang terdokumentasi di dekat perbatasan AS-Kanada. Beberapa penampakan termasuk potensi sapi jantan dan sapi di lokasi terpisah. ”

Kedua karibu itu diyakini berasal dari kawanan Purcell Selatan. Meskipun hanya dua karibu, hal itu menimbulkan pertanyaan seperti ini: Apakah mungkin kawanan Selkirk Selatan memiliki lebih dari dua anggota yang masih hidup? Dan ini: Apakah mungkin, meskipun tidak mungkin, bagian dari kawanan itu dipindahkan ke lokasi baru?

Satu tahun lalu, laporan memperkirakan kawanan Selkirk Selatan memiliki 12 anggota. Pada bulan April tahun ini, hanya tiga yang dihitung, semuanya perempuan. Selama musim panas, salah satu dari ketiganya dibunuh oleh seorang cougar, menurut George.

Candace Batycki bekerja sama dengan Yellowstone to Yukon, sebuah organisasi konservasi nirlaba. Batycki adalah SM dan direktur program Yukon dan berbasis di Nelson.

“Kawanan Purcell Selatan tidak dianggap sebagai lintas batas,” kata Batycki. “Namun, hewan-hewan ini mengejutkan kami semua. Secara harfiah dua hari setelah SM biarkan diketahui bahwa mereka akan membawa keempat hewan itu keluar dari kawanan Purcell Selatan dan juga membawa mereka ke Revelstoke, secara ajaib, dua hewan lagi muncul di Montana.


“Itulah hal yang menarik tentang cerita ini. Kami semua seperti, 'Saya kira mereka akan membawa mereka keluar dari habitat mereka, ini upaya terakhir dan seterusnya.' Dan kemudian, pada hari berikutnya, di sini mereka berkeliaran di sekitar Montana.

“British Columbia harus memikirkan dengan sangat hati-hati tentang apa yang ingin mereka lakukan di sana, karena itu berarti mungkin ada hewan lain dari kawanan itu yang berkeliaran. Dan jika mereka mengeluarkan empat yang mereka ketahui, apa yang akan mereka lakukan ketika yang lain mencoba untuk menemukan satu sama lain? ”

Menurut Montana Fish, Wildlife and Parks, karibu berasal dari negara bagian itu tetapi hampir sepenuhnya menghilang dari wilayah AS yang berdekatan selama setengah abad terakhir. Montana FWP mengaitkan penurunan populasi dengan fragmentasi habitat, perubahan, hilangnya hutan tua, dan dampak predasi berikutnya. Montana FWP juga mengatakan karibu diketahui berkeliaran dari pegunungan Selkirk dan Purcell di selatan SM ke Montana, Idaho dan Washington, tetapi kejadian itu semakin langka.

“Dengan karibu, dan ini terdengar seperti soundbyte, tetapi itu benar, mereka menunjukkan kepada kita kompleksitas ekosistem,” kata Batycki. "Segera setelah kami mengira mereka sudah tahu, mereka hanya melakukan hal-hal gila yang tidak diprediksi siapa pun."


Postingan populer dari blog ini

Tony Abbott : MH370 baru di tengah terungkapnya pembunuhan massal-bunuh diri

Tony Abbott : MH370 baru di tengah terungkapnya pembunuhan massal-bunuh diriTony Abbott mendorong pencarian baru Malaysia Airlines Flight MH370, setelah terungkap bahwa pemerintah Malaysia mengatakan kepadanya "pada awal" kecelakaan itu adalah pembunuhan massal-bunuh diri.MH370 menghilang enam tahun lalu, dengan Kapten Malaysian Airlines Zaharie Ahmad Shah tewas bersama 238 penumpang dan awak, termasuk enam warga Australia.Apa yang terjadi pada MH370 mungkin tetap menjadi misteri penerbangan terbesar dan menjadi subjek spekulasi yang intens.Berbicara dengan Alan Jones tentang 2GB, Abbott menjelaskan bagaimana penyelidik MH370 asli tidak dapat menentukan zona pencarian karena mereka tidak menganggap Zaharie telah membajak pesawatnya sendiri.Abbott yakin motif pembajakan bisa saja dirahasiakan karena unsur-unsur di dalam pemerintah Malaysia mungkin berusaha "menyelamatkan muka" atas bencana tersebut."Kami harus terus mencari sampai kami menemukan mereka," k…

Makhluk hidup misterius seperti alien tanpa otak

Makhluk hidup misterius seperti alien tanpa otak
Ia tidak memiliki otak, berwarna kuning cerah dan memiliki 720 jenis kelamin. Ini bukan sesuatu yang keluar dari film horor - melainkan organisme baru yang dijuluki "The Blob". Tampak seperti jamur dan dapat mencerna makanan - meski tidak memiliki mulut atau perut.
Ia tidak memiliki kaki, namun ia dapat bergerak. Ia tidak memiliki mata, tetapi entah bagaimana ia bisa "melihat" makanan. Itu juga bisa sembuh sendiri dalam dua menit.
Baca Juga : Judi QQ - Agen Bandar Poker Pkv Online Terbaik
Ilmuwan juga mengatakan itu bisa belajar - tetapi mengakui bahwa mereka bingung olehnya. "Gumpalan itu adalah makhluk hidup yang termasuk dalam salah satu misteri alam", Bruno David, direktur Museum Sejarah Alam Paris, mengatakan kepada Reuters. Ini dinamai film Steve McQueen 1958, The Blob, yang melihat bentuk kehidupan alien yang lengket menelan semua yang ditemuinya.

Misteri Amelia Earhart

Misteri Amelia Earhart
Sebuah ekspedisi untuk menemukan tubuh dan pesawat pilot yang hilang Amelia Earhart telah menyimpulkan, dengan beberapa petunjuk menggiurkan yang dapat membuka misteri berusia 82 tahun, termasuk kemungkinan dia dimakan oleh kepiting pulau raksasa seukuran anjing kecil. Earhart menghilang selama percobaan penerbangan ke seluruh dunia pada tahun 1937, dan pencarian jawaban atas apa yang terjadi padanya dan navigatornya telah memikat publik selama beberapa dekade. Di antara banyak teori yang berusaha menjelaskan hilangnya pasangan tersebut adalah penangkapan oleh militer Jepang, kematian setelah jatuh ke laut dan binasa karena kelaparan di pulau terdekat.
Ilmuwan AS Robert Ballard, orang yang menemukan Titanic, adalah pemimpin perburuan Earhart yang baru saja selesai yang terfokus di sekitar Pulau Nikumaroro, bagian Kiribati, yang terletak sekitar 4.700 km timur laut Australia di Pasifik barat. Menurut National Geographic, Ballard sedang menunggu hasil DNA dari tengkor…