Langsung ke konten utama

Black Mountain: Landmark yang kurang dikenal yang dijuluki 'Segitiga Bermuda' di Queensland

 Black Mountain: Landmark yang kurang dikenal yang dijuluki 'Segitiga Bermuda' di Queensland



Bagi banyak orang, hanya dengan melihat Black Mountain, bentang alam yang menakutkan dan megah di Queensland utara jauh, sudah cukup untuk membuat rahang terpesona.
Ada sentuhan misterius pada bongkahan batu granit yang menjulang tajam di atas lanskap dalam perjalanan antara Mareeba dan Cooktown.
Bagi pemilik Pribumi tradisional, gunung tersebut dikenal sebagai Kalkajaka, tempat suci yang membangkitkan rasa takut dan kagum dalam ukuran yang sama.

Nama Kalkajaka secara harfiah berarti 'tempat tombak' dan merupakan tempat pertempuran berdarah antara klan leluhur yang bertikai dan roh-roh di Dreamtime.
Kemudian orang Eropa datang dan menambahkan legenda mereka sendiri ke situs tersebut.
Meskipun tidak terlalu dikenal oleh kebanyakan orang Australia, pencarian Black Mountain online mengungkapkan banyak teori konspirasi yang rumit.
Tempat itu dijuluki sebagai 'Segitiga Bermuda' Queensland, dengan cerita-cerita yang berasal dari akhir 1800-an hingga 1930-an tentang penjelajah awal, kuda, dan segerombolan ternak menghilang ke dalam labirin bebatuan, tidak pernah terlihat lagi.

Menurut beberapa teori yang lebih liar, ada gangguan yang tidak biasa di wilayah udara di atas pegunungan, dengan pilot melaporkan turbulensi pesawat, medan magnet, atau arus termal.
Gavin Dear adalah seorang ahli geologi yang tinggal di dekat kaki gunung.
Bapak Dear mengatakan kepada nine.com.au bahwa dia dibuat bingung oleh ledakan mitos seputar Kalkajaka.


"Ini hanya mitos yang konyol dan situs-situs aneh yang telah melekat padanya," katanya.
“Ada budaya Black Mountain bawah tanah secara keseluruhan. Pasti sangat misterius dan ia memang memiliki kekuatan khusus, saya tidak ragu tentang itu, tapi itu masih hanya segunung batu besar. "
Selama bertahun-tahun, Tuan Dear telah melakukan tesnya sendiri di gunung untuk menyanggah banyak teori.
"Salah satu ceritanya adalah ketika helikopter terbang di atas kompas mereka akan sedikit berteriak," katanya.
“Tapi saya telah mengambil kompas di atasnya dan saya tidak mendeteksi variasi magnet yang aneh atau semacamnya. Dan ada banyak helikopter yang terbang di atasnya. Itu bagian dari rute wisata sekarang dan Anda melihat mereka setiap hari pergi ke Cooktown. "
Konon, gunung itu pasti memiliki keunikan yang tidak biasa, kata Dear.
Kalkajaka dikenal karena membuat suara ledakan yang keras, yang dapat terjadi tanpa peringatan.
“Anda bisa mendengar suara retakan dan ledakan besar. Itu granitnya, kulitnya seperti bawang, ”kata Bapak Dear.
“Warna hitam, yang sebenarnya menutupi alga, menjadi sangat panas dan mengembang dan menyusut dengan panas siang dan malam serta dengan badai petir dan hujan dan hal-hal seperti itu.
"Jadi Anda mendapatkan episode cepat pelapukan dan 'pow' ini, kulitnya lepas begitu saja."

Topografi gunung, dengan bongkahan batu yang bertumpuk dengan celah besar di antaranya, dapat menjadikannya tempat yang berbahaya, kata Dear, dan mungkin telah menyebabkan hilangnya penjelajah yang tidak beruntung di tahun-tahun yang lalu.
“Beberapa dari bebatuan itu sebenarnya seimbang. Anda bisa melompat di atas batu sebesar mobil, dan terkadang Anda benar-benar merasakan batu besar itu bergerak, itu sangat mengganggu, "katanya.
“Ada batu-batu besar dalam bentuk aneh yang bertumpuk satu sama lain. Pada dasarnya, ada banyak ruang terbuka untuk jatuh dan terus jatuh. "
Menambah keistimewaan gunung yang tidak biasa adalah tiga spesies endemik - skink, tokek, dan katak kuning cerah - yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia.
Flora unik juga tampak tumbuh subur di Black Mountain, kata Dear.
“Saya baru saja mengunjungi tiga ahli botani dan kami menemukan eukaliptus besar ini dan tidak satupun dari mereka, yang merupakan ahli dunia, dapat mengidentifikasinya,” katanya.

Meski seorang ilmuwan, Bapak Dear mengatakan dia masih percaya ada sesuatu yang supernatural tentang Kalkajaka yang tidak bisa dijelaskan.
“Saya masih memiliki keyakinan bahwa itu adalah tempat yang sangat kuat dan saya dapat melihat mengapa beberapa orang Pribumi memegangnya dalam ketakutan yang dalam, dan selalu dihormati,” katanya.
“Saya memiliki aturan bahwa saya tidak mengganggu gunung. Ada sesuatu yang sangat karma tentang gunung itu. Anda harus tetap berada di sisi baiknya. "
Sementara sebagian besar cenderung menghormati keinginan pemilik tradisional tanah - orang Aborigin Kuku Yalanji Timur - untuk tidak mendaki gunung, beberapa tidak dan mendapati diri mereka membayar harganya, kata Dear.
“Putra tertua saya melakukannya (mendaki gunung) pada suatu sore, ketika saya menyarankan agar dia tidak melakukannya. Keesokan paginya pada jam 3 pagi saya menemukannya menggeliat karena usus buntu dan muntah. Kami harus menerbangkannya langsung ke Cairns tempat dia menjalani operasi, ”katanya.
Dia tahu dia telah membuat kesalahan.
Turis Ceko Danny Mackerle dan ayahnya Ivan berkemah semalaman di Black Mountain dan kisah mereka tentang perjalanan menyeramkan itulah yang mengotori banyak blog online dan situs web teori konspirasi.
Danny Mackerle memberi tahu nine.com.au bahwa dia masih bisa dengan jelas menyebut petualangan pedalaman mereka di situs itu pada tahun 2000.

“Pertama kali saya mendengar tentang Black Mountain adalah dari ayah saya Ivan. Ketika dia memberi tahu saya apa yang dikatakan hal-hal misterius yang terjadi di sana, kami langsung memutuskan untuk berkunjung, ”katanya.

“Tentu saja, ketika saya membaca tentang Black Mountain saya tidak mempercayai teorinya.”
Mengingat perjalanan itu, Tuan Mackerle mengatakan bahwa dia dan pikiran ayahnya tentang gunung yang tidak berbahaya tiba-tiba mulai berubah ketika mereka mendengar suara-suara aneh di luar tenda mereka di tengah malam.
“Kami mendengar batu runtuh dari batu di atas kami. Kedengarannya cukup dekat dan kami pikir itu mungkin hewan, mungkin walabi batu. Tapi itu naik jauh ke bawah, kami bisa mendengar gemerisik semak-semak dan daun-daun yang mengering. Kedengarannya seperti langkah manusia, ”katanya.
Setelah banyak berdebat di dalam tenda, ayah dan putranya akhirnya memutuskan untuk menghadapi apa pun itu dan menyerbu keluar melalui penutup dengan obor.
Pasangan itu tidak menemukan apa pun di luar, yang membuat mereka bingung.
Keesokan harinya mereka berkemas dan pergi, setelah menjelajahi bebatuan dengan beberapa teman yang belum berkemah di sana.
Mr Mackerle mengatakan dia dan ayahnya telah berbicara tentang malam mereka di Black Mountain berkali-kali sejak itu.
“Kami masih belum tahu apa yang terjadi malam itu ... tapi bagi saya sesuatu yang tidak bisa dijelaskan pasti terjadi di sana,” katanya.
Meskipun Kalkajaka tidak begitu terkenal di kalangan warga Australia dan turis internasional seperti beberapa landmark negara lainnya, Kalkajaka tidak pernah gagal untuk membuat pengunjung terkesan, kata Dear.
“Saya melihat turis dan saya berbicara dengan turis sepanjang waktu yang belum pernah mendengar atau melihatnya, dan mereka benar-benar menepi dan hanya menatapnya,” katanya.
"Bagi saya itu istimewa dan bagi orang lain itu hanya secara estetika istimewa, tetapi Anda tidak dapat memiliki pendapat tentang itu."

Postingan populer dari blog ini

Tony Abbott : MH370 baru di tengah terungkapnya pembunuhan massal-bunuh diri

Tony Abbott : MH370 baru di tengah terungkapnya pembunuhan massal-bunuh diriTony Abbott mendorong pencarian baru Malaysia Airlines Flight MH370, setelah terungkap bahwa pemerintah Malaysia mengatakan kepadanya "pada awal" kecelakaan itu adalah pembunuhan massal-bunuh diri.MH370 menghilang enam tahun lalu, dengan Kapten Malaysian Airlines Zaharie Ahmad Shah tewas bersama 238 penumpang dan awak, termasuk enam warga Australia.Apa yang terjadi pada MH370 mungkin tetap menjadi misteri penerbangan terbesar dan menjadi subjek spekulasi yang intens.Berbicara dengan Alan Jones tentang 2GB, Abbott menjelaskan bagaimana penyelidik MH370 asli tidak dapat menentukan zona pencarian karena mereka tidak menganggap Zaharie telah membajak pesawatnya sendiri.Abbott yakin motif pembajakan bisa saja dirahasiakan karena unsur-unsur di dalam pemerintah Malaysia mungkin berusaha "menyelamatkan muka" atas bencana tersebut."Kami harus terus mencari sampai kami menemukan mereka," k…

Makhluk hidup misterius seperti alien tanpa otak

Makhluk hidup misterius seperti alien tanpa otak
Ia tidak memiliki otak, berwarna kuning cerah dan memiliki 720 jenis kelamin. Ini bukan sesuatu yang keluar dari film horor - melainkan organisme baru yang dijuluki "The Blob". Tampak seperti jamur dan dapat mencerna makanan - meski tidak memiliki mulut atau perut.
Ia tidak memiliki kaki, namun ia dapat bergerak. Ia tidak memiliki mata, tetapi entah bagaimana ia bisa "melihat" makanan. Itu juga bisa sembuh sendiri dalam dua menit.
Baca Juga : Judi QQ - Agen Bandar Poker Pkv Online Terbaik
Ilmuwan juga mengatakan itu bisa belajar - tetapi mengakui bahwa mereka bingung olehnya. "Gumpalan itu adalah makhluk hidup yang termasuk dalam salah satu misteri alam", Bruno David, direktur Museum Sejarah Alam Paris, mengatakan kepada Reuters. Ini dinamai film Steve McQueen 1958, The Blob, yang melihat bentuk kehidupan alien yang lengket menelan semua yang ditemuinya.

Misteri Amelia Earhart

Misteri Amelia Earhart
Sebuah ekspedisi untuk menemukan tubuh dan pesawat pilot yang hilang Amelia Earhart telah menyimpulkan, dengan beberapa petunjuk menggiurkan yang dapat membuka misteri berusia 82 tahun, termasuk kemungkinan dia dimakan oleh kepiting pulau raksasa seukuran anjing kecil. Earhart menghilang selama percobaan penerbangan ke seluruh dunia pada tahun 1937, dan pencarian jawaban atas apa yang terjadi padanya dan navigatornya telah memikat publik selama beberapa dekade. Di antara banyak teori yang berusaha menjelaskan hilangnya pasangan tersebut adalah penangkapan oleh militer Jepang, kematian setelah jatuh ke laut dan binasa karena kelaparan di pulau terdekat.
Ilmuwan AS Robert Ballard, orang yang menemukan Titanic, adalah pemimpin perburuan Earhart yang baru saja selesai yang terfokus di sekitar Pulau Nikumaroro, bagian Kiribati, yang terletak sekitar 4.700 km timur laut Australia di Pasifik barat. Menurut National Geographic, Ballard sedang menunggu hasil DNA dari tengkor…